Tuesday 21 October 2014

Kesehatan Gigi Yang buruk Memicu Datangnya Penyakit Serius

Kesehatan Gigi Yang buruk Memicu Datangnya Penyakit Serius
Contoh Gigi Rusak

Selamat Datang..

Menjaga kesehatan gigi merupakan salah satu hal yang penting dalam faktor menjaga kesehatan tubuh. Terkadang kita menyepelekan gigi kita, namun tahukah anda bahwa sebenarnya kesehatan gigi yang buruk memicu datangnyapenyakit serius bagi tubuh kita? Dalam artikel saya kali ini saya akan mengungkapkan kepada anda penyakit apa yang dapat terjadi ketika kesehatan gigi kita ini kurang terjaga. Berikut ini ulasan yang sudah saya siapkan.

Gigi yang sehat tentunya akan membuat tubuh kita juga sehat, begitu juga sebaliknya saat gigi kita dalam keadaan butuj maka akan berisiko membuat tubuh kita terjangkit penyakit. Hal ini terjadi karena gigi kita berkaitan dengan tubuh secara keseluruhan, berikut adalah penyakit yang terjadi akibat kesehatan gigi yang kurang terjadi :

1.       Stroke dan Jantung

Menurut beberapa penelitian yang telah dilakukan menunjukan bhawa peradangan dapat terhubung dengan  aliran darah. Hal ini akan menyebabkan penebalan arteri serta meningkatkan terjadinya resiko serangan jantung. Adanya plak lemak yang terbangun didalam dapat  membuat pembuluh darah pecah sampai ke otak dan akhirnya menyebabkan stroke. Sebuah penelitian terbaru oleh British Journal meniliti bahwa seseorang yang jarang menyikat giginya memiliki resiko penyakit jantung sebesar 70% dibandingkan yang sering sikat gigi 2x sehari.

2.       Diabetes

Para peneliti telah mengetahui sejak lama jika para penderita diabetes tipe 2 akan mengalami peningkatan resiko penyakit yang berhubungan dengan gigi. Namun ternyata, mereka menemukan bahwa mencegah infeksi gusi adalah langkah awal untuk mencegah penyakit diabetes. Penemuan terbaru dari Colombus Universty yang melibatkan sekitar 9.000 peserta non diabetes selama 20tahun, menemukan bahwa ternyata mereka yang memiliki penyakit periodental yang lebih tinggi memiliki resiko 2x terkena diabetes tipe 2 dibandingkan mereka yang tingkat penyakit periodentalnyalebih rendah bahkan tidak mengalami infeksi gusi. Ada sebuah pendapat yang mengatakan infeksi mulut serius dapat menyebabkan peradangan tingkat rendah pada tubuh dan ini dapat menggangu tubuh dalam memproduksi gula.

3.       Infeksi Pernafasan

Studi terbaru yang dipublikasikan di Journal Of Periodentiology menunjukan bahwa menjaga mulut agar tetap bersih dan sehat dapat membantu melindungi paru-paru. Hal ini dikarenakan adanya bakteri dari penyakit periodental yang ada pada tenggorokan atas, yang kemudian akan mudah terhirup ke bagian saluran pernafasan bagian bawah. Hal tersebut dapt mengganggu pernafasan dan bisa berkembang menjadi masalah paru-paru yang serius.


Sekian artikel saya mengenai kesehatan gigi yang burukmemicu datangnya penyakit serius. Semoga artikel saya ini bermanfaat bagi para pembaca, Terima kasih.

1 comments:

oihanelaforte said...

MGCB - MGCB
MGCB - New Member, Claim MGCB - New Member, Claim MGCB - New Member, Claim MGCB - MGCB - 대구광역 출장마사지 MGCB - 익산 출장마사지 MGCB - MGCB - 강원도 출장안마 MGCB - 영천 출장마사지 MGCB - MGCB - 광명 출장마사지 MGCB - MGCB - MGCB - MGCB - MGCB - MGCB -

Post a Comment