Tuesday 17 February 2015

Tidur Telanjang Ternyata Ada Manfaatnya

Tidur Telanjang Ternyata Ada Manfaatnya
Tidur merupakan salah satu kebutuhan semua orang agar tubuh tidak cepat "rusak". Namun kebanyakan orang banyak yang tidur lebih memilih tidur menggunakan pakain/selimut dan benda lain agar terhindar dari nyamuk maupun cuaca yang dingin.

Namun tahukah anda bahwa tidur telanjang ternyata ada manfaatnya, ets tapi jangan porno dulu ya :D
Dan ternyata tidur telanjang yang biasa dianggap remeh dan bahkan dianggap hal yang norak memiliki manfaat, ingin tahu? ini dia manfaat nya :


  • Lebih Menyukai Pasangan :
Mengapa bisa begitu, menurut penelitian yang dilakukan oleh BRITS oleh COTTON USA menunjukan bahwa 57% yang tidur telanjang menjadi lebih bahagia dengan pasangannya.

  • Dapat Mencegah Diabetes
Bagaimana mungkin bisa seperti itu, padahal kita saja kalau begitu sudah bisa dipastikan bakal masuk angin :D. Namun ternyara orang dewasa memiliki sejumlah kecil lemak coklat atau biasa disebut lemak baik,dalam tubuh mereka dan sebuah studi yang dilakukan pada tahun 2014 melihat bagaimana suhu kamar tidur mempengaruhi lemak seseorang.
Studi kecil ini dilakukan selama empat bulan dengan melibatkan 5 pria yang tidur di kamar suhunya sudah diatur. Pada bulan pertama, mereka tidur di suhu 18 derajat celcius, bulan kedua 23 derajat, dan bulan selanjutnya di suhu 27 derajat celcius.Ternyata, setelah satu bulan berada di suhu dingin, kadar "BROWN FAT" mereka meningkat. Sensitivitas insulin juga menjadi lebih baik sehingga bisa mencegah diabetes.
  • Baik Untuk Kesehatan Wanita
Hal ini terjadi dikarenakan lingkungan yang terlalu hangat bisa memacu terlalu banyak ragi atau bakteri untuk tumbuh di daerah vagina. Dengan tidur tanpa busana maka Anda akan memiliki kesempatan yang lebih baik dalam memberikan akses udara ke daerah Miss V dan mencegah infeksi.
  • Cara Nenek Moyang Kita Melakukannya
Seseorang yang bernama Neurologist Rachel Salas pada tahun 2013 mengatakan kepada Wall Street Journal bahwa di zaman orang gua, mereka tidur dengan kondisi telanjang. Pada saat itu, hal tersebut dilakukan untuk melakukan perlindungan dari pemangsa dan menimbulkan perasaan aman.
  • Baik Untuk Sistem Kekebalan Tubuh
Hal ini terjadi ketika kontak kulit ke kulit terjadi, kelenjar adrenal kita mendapatkan pesan yang meningkatkan produksi hormon stres kortisol yang dapat menekan respon imun. Kontak kulit ke kulit juga meningkatkan hormon oksitosin, yang dapat memiliki efek positif pada tekanan darah dan penyembuhan," kata Salas, seperti dilansir laman Yahoo Health

Terima kasih telah membaca artikel mengenai Tidur Telanjang Ternyata Ada Manfaatnya. Semoga bermanfaat ^_^

0 comments:

Post a Comment