Tuesday 17 February 2015

Aplikasi Pemantau Banjir Buatan Anak Universitas Indonesia

Aplikasi Pemantau Banjir Buatan Anak Universitas Indonesia
Selamat datang kembali di blog sederhana ini, pada artikel saya ini saya akan membahas mengenai Aplikasi Pemantau Banjir Buatan Anak Universitas Indonesia.

Saat ini banjir memang menjadi sesuatu yang 'mengancam' bumi khusus nya di jakarta, kita sebagai manusia memang tidak bisa mengetahui kapan akan terjadinya banjir. Namun beberapa mahasiswa dan mahasiswi di Universitas Indonesia membuat Aplikasi yang bernama "SIAGA BANJIR".

Aplikasi buatan Fauzan Helmi Sudaryanto, Riska Fadilla, Rasmunandar Rustam, Taufan Satrio, Caraka Nur Azmi dan Enreina Annisa Rizkiasri memberikan informasi kondisi terkini 14 pintu air di Jakarta, termasuk perubahan ketinggian air dan lokasi pintu air.
Product Manager Siaga Banjir, Fauzan Helmi juga menjelaskan bahaa aplikasi Siaga Banjir mengambil data kondisi pintu-pintu air DKI Jakarta dari situs resmi Pusat Kendali Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). "Ini adalah bentuk kerja sama kami dengan Pemprov DKI yang telah mendapat persetujuan dari Pak Ahok langsung," kata Fauzan, seperti dilansir laman UI, Jumat (13/2/2015).
Aplikasi Siaga Banjir dilengkapi dengan tiga fitur utama yaitu, peta lokasi banjir Jakarta, database posko bantuan banjir, dan notifikasi banjir berdasarkan lokasi. Jadi diharapkan, Aplikasi Siaga Banjir dapat memberikan peringatan dini bagi pengguna berdasarkan tempat tinggal mereka.
Untuk anda yang ingin mendownloadnya silahkan sedot disini
sekian artikel mengenai Aplikasi Pemantau Banjir Buatan Anak Universitas Indonesia. ini, terimakasih anda telah berkunjung ^_^

sumber : OKEZONE

0 comments:

Post a Comment