Thursday 6 November 2014

4 Kebiasaan Buruk Yang Dapat Merusak Smartphone

Smartphone khususnya android kini tengah banyak digandrungi oleh segala kalangan, di Indonesia sendiri kini sudah banyak sekali pengguna android dikarenakan harganya yang bisa t terbilang terjangkau, terlebih lagi hadirnya smartphone dari Smartphone.

Tapi dari sekian banyaknya pengguna Android, banyak yang belum mengetahui kenapa smartphone cepat rusak. Setelah saya membaca dari berbagai sumber, ternyata ada 4 kebiasaan buruk yang dapat merusak smartphone. Agar kerusakan tersebut, saya akan beritahukan kepada anda mengenai 4 kebiasaan buruk yang dapat merusak smartphone.

  • Menggunakan charger abal-abal


Contoh Charger Abal-abal
                Memang charger merupakan hal yang penting juga bagi android, namun faktanya kebanyakan orang yang chargernya rusak tidak ingin membeli charger original karena harganya yang mahal. Charger abal-abal ini membuat kinerja smartphone menjadi tidak optimal, biarpun charger abal-abal ini menyediakan keterangan kapasitas daya yang besar tetapi sebenarnya tidak cocok digunakan pada smartphone

  • Mencharge smartphone terlalu lama.


                Ini pasti sering dilakukan oleh para pengguna, mereka membiarkan smartphone tetap ter-charge saat mereka tidur dengan lasan tidak ingin ribet saat mereka akan memulai hari. Namun hal ini ternyata memiliki dampak buruk bagi smartphone anda.

  • Selalu menyala.


                Smartphone pasti hanya akan mati saat batrai sudah benar benar habis, dengan begitu smartphone hanya akan beristirahat sebentar. Saran dari saya adalah matikan smartphone anda ketika sedang tidak digunakan.

  • Menggunakan smartphone di suhu ekstrim.


                Suhu cuaca ternyata juga mempengaruhi komponen smartphone anda, karena pada idealnya suhu yang tepat untukl smartphone adalah 15-30derajat celcius.


Sekian dari saya mengenai 4 kebiasaan yang dapat merusaksmartphone. Semoga bermanfaat bagi para pembaca sekalian. Terima kasih.

0 comments:

Post a Comment