Wednesday 22 October 2014

10 Penyebab Kematian Diluar Dugaan

Selamat datang kembali di blog sederhana yang menyediakan informasi bagi para pembaca sekalian, hari ini saya akan mengulas tentang 10 penyebab kematian diluar dugaan. Apa sajakah penyebabnya? Ini dia ulasannya

Kesehatan tentu saja merupakan hal yang sangat diinginkan setiap orang, dan sakit dianggap salah satu “momok” menakutkana dikalangan kita. Namun apakah kita mengetahui penyebab kematian yang ternyata diluar dugaan kita ini? Penyebabnya adalah sebagai berikut :

  • Payudara yang terlalu besar

Benarkah payudara yang terlalu besar menjadi 10 penyebab kematian diluar dugaan? Memang payudara yang besar menjadi idaman bagi kaum adam dan hawa. Tetapi, menurut penelitian, payudara yang terlalu besar dapt mengakibatkan kematian datang lebih cepat selama 5tahun. Payudara yang terlalu besar dapat membuat anda sakit pada punggung,leher dan juga tangan anda.

  • Berlebihan dalam mengkonsumsi kopi

Ternyata teralalu banyak meminum kopi juga salah satu dari 10 penyebab kematian diluar dugaan. Memang bagi sebagian orang, meminum kopi dapat membuat tubuh menjadi lebih segar namun berlebihan mengkonsumsi kopi dapat menyebabkan tekanan darah anda meningkat tajam. Produksi epinefrin pun juga menjadi aktif,aktivitas insulin dalam tubuh menjadi terhenti dan membawa para penikmatnya lebih dekat dengan kematian.

  • Terlalu banyak makan biji-bijian

Biji-bijian memang banyak disarankan oleh para ahli untuk dikonsumsi, namun hanya segenggam saja setiap harinya. Faktanya, biji-bijian mengandung phytates yang membuat penyerapan mineral seperti zat besi,magnesium zinc dan kalsium menjadi terhambat. Ketika mineral ini terblokir tubuh, maka diabetes tipe 2 dan penyakit autoimun lainnya akan bermunculan.

  • Mengkonsumsi Obat Tidur

Obat tidur merupakan jalan terakhir bagi seseorang yang jarang atau sulit untuk tidur, tetapi berdasarkan fakta yang ada bahwa terlalu banyak anda mengkonsumsi sekitar 132 pil pertahun, maka anda akan memiliki kecenderungan meningkatkan kanker sebesar 35% dan pada akhirnya dapat menyebabkan kematian.

  • Terlalu banyak mengkonsumsi garam

Garam tentu saja merupakan salah satu elemen penting untuk memenuhi kandungan yodium dalam tubuh kita, dan menurut fakta. Terlalu banyaknya kita mengkonsumsi garam, dapat menyebabkan kristal putih ini akan membunuh anda selama periode tertentu. Menambah garam ke piring dapat menyebabkan terbentuknya batu ginjal,hipertensi yang pada akhirnya akan membuat anda terkena stroke dan serangan jantung.

  • Terlalu banyak duduk

“Terlalu banyak duduk kok dapat menyebabkan kematian? Apa hubungannya?”, mungkin itu yang anda pertanyakan ketika anda membaca ini, menurut penelitian, seseorang yang terlalu banyak duduk akan memiliki resiko kematian yang lebih cepat. Resiko penyakit jantung dan diabetes akan terjadi pada seseorang yang terlalu banyak duduk, hal ini dikarenakan tubuh tidak aktif secara fisik berfungsi

  • Kualitas udara

Udara yang kita hidup ternyata mampu menjadi 10 penyebab kematian diluar dugaan dikarenakan paru-paru akan menjadi rusak. Asma pun juga akan terjadi, sehingga kekebalan tubuh anda berkurang sehingga tubuh menjadi rentan terkena penyakit.

  • Kurang berhubungan intim

Berhubungan intim merupakan salah satu bagian untuk menjaga tubuh tetap bugar, dengan kurangnya berhubungan intim maka umur kita dapat berkurang. Menurut para peneliti, berhubungan intim sebanyak 3x seminggu merupakan hal yang baik bagi kesehatan.

  • Hidup sendirian

Kita sebagai mahluk sosial tentu saja akan merasa ada yang kurang jika kita hidup sendirian, alasan kenapa hidup sendirian menjadi salah satu dari 10 penyebab kematian diluar dugaan adalah karena tingkat stress akan meningkat yang membuat jantung dan masalah kesehatan lainnya akan timbul.

  • Terlalu stress

Rasa stress tentu sering kita alami dalam beraktifitas baik dikantor atau dimanapun kita, dampak dari terlalu stress seseorang akan berdampak pada otak dan sistem saraf, selain itu juga dapat menyebabkan diabetes.

Sekian artikel saya kali ini mengenai 10 penyebab kematian diluar dugaan, semoga dengan adanya artikel ini dapat membuat kita menjadi seseorang yang hidup dengan cara lebih sehat lagi. Terima Kasih.

0 comments:

Post a Comment